ANEKA RESEP ES CAMPUR, MINUMAN PINGGIRAN YANG SEGAR

Aneka resep es campur memang bisa kita temukan dengan mudah. Karena seperti yang kita ketahui bahwa es campur spesial ini merupakan minuman yang segar dan juga sangat enak serta nikmat. Maka dari itu banyak sekali yang minat dengan es campur tersebut. Tersebar diberbagai pelosok negeri ini seperti surabaya, medan, jogja, bandung, jakarta, garut yang terkenal dengan es campur sinar garut nya dan beberapa tempat lainnya. Dengan campuran kacang merah, jelly dan juga bahan lainnya membuat es ini bisa menghilangkan rasa harus dan juga mampu menunda lapar kita nggan.
Es campur ini merupakan minuman yang terbuat dari berbagai bahan campuran yaitu seperti runtul, cincau, roti tawar, kolang-kaling dan juga masih banyak bahan yang lainnya. Jika di bandingkan dengan minuman yang lainnya tentu es campur ini lebih istimewa.
Es campur ini biasanya juga digunakan dalam acara resepsi pernikahan serta berbagai acara formal yang lainnya. Nah untuk Anda mungkin memang es campur ini cukup familiar dikalangan kita. Rasa yang manis dan segar yang dimilikinya membuat Anda akan selalu tertarik untuk menikmatinya pada setiap saat. 

Nah kini untuk Anda yang ingin membuat es campur sendiri di rumah saya memiliki resep untuk Anda yang bisa untuk Anda gunakan. Mari kita coba di rumah sendiri terlebih dahulu nggan, kita coba dan bandingkan hasilnya dengan beberapa es campur seperti di bangka yang belum admin sebutkan dan juga es oyen yang terkenal. Berikut aneka resep es campur yang bisa anda coba dibawah ini:

BAHAN :
berikut ini beberapa bahan yang harus Anda siapkan:
Sediakan buah nangka, secukupnya, bersihkan lalu potong kecil kecil
2 buah alpukat Anda ambil bagian dagingnya saja
Siapkan 1 atau 2 buah kelapa muda lalu kemudian Anda ambil dagingnya dan selanjutnya sisihkan airnya
Kolang-kaling matang dan secukupnya lalu kemudian belah menjadi 2
Bubur mutiara secukupnya
Buah-buahan lainnya bisa Anda campurkan yang penting Anda suka misalnya: anggur, strawberry, apel, leci, buah naga, atau buah yang lainnya yang Anda sukai Selain beberapa bahan yang ada diatas siapkan pula untuk bahan saus es campur

BAHAN SAUS ES CAMPUR :
Siapkan 250 gram gula pasir
daun pandan, secukupnya yang kemudian Anda bersihkan dan ikat
Sirup merah atau hijau secukupnya dan sesuai dengan selera
Siapkan 150 ml air

CARA MEMBUAT :
Setelah semua bahan saus terkumpul maka Anda bisa langsung untuk membuatnya. Untuk cara membuat saus es campur bisa Anda lihat di bawah ini:
Masak semua untuk bahan dalam membuat saus es campur kecuali untuk sirup hingga matang dalam panci atau bisa juga menggunakan wajan.
Setelah matang Anda angkat dan kemudian sisihkan.
Kemudian setelah sausnya sudah Anda buat maka Anda bisa untuk membuat es campur sebagai berikut :
Langkah pertama yaitu siapkan untuk semua bahan yang ada di atas, kemudian juga dengan mangkuk atau gelas yang akan anda gunakan.
Selanjutnya Anda tata es campur Anda tersebut kedalam mangkuk atau ke dalam gelas dengan urutan bubur mutiara, kemudian kolang-kaling, dan buah-buahan.
Tambahkan es batu yang sudah Anda serut, kemudian siramkan saus es campur tersebut kemudian Anda tambah dengan menggunakan susu kental manis untuk menciptakan rasa yang lebih enak.
Es campur siap disajikan.

Demikian sobat Resep One, resep es campur yang sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel