BLACK FOREST ES KRIM

es krim adalah kuliner yang awalnya dirancang sebagai bahan beku suatu produk susu seperti krim dengan gabungan penggunaan perasa dan pemanis buatan. Campuran ini kemudian di dinginkan dengan cara mengaduk sambil mengurangi sedikit pada suhunya, hal itu untuk mencegah pembentukan kristal es secara masal. Sederhananya suhu dikurangi dengan menempatkan suatu adonan es krim ke dalam wadah yang dimasukkan ke dalam campuran pecahan es dan juga garam. Garam untuk membentuk air cair kemudian berada di bawah titik beku pada air murni, sehingga menerima sentuhan yang merata pada wadah dengan air dan es, terjadilah proses es krim itu.  Meskipun kata es krim tersebut masih jarang digunakan untuk merujuk ke makanan yang dihidangkan sebagai dessert beku dan makanan ringan, tapi yang sebenarnya tepat digunakan unuk menunjuk ke dessert yang beku dan makanan ringan, terdiri dari lemak dari susu. Banyak negara, termasuk Amerika Serikat, membatasi penggunaan untuk istilah tersebut yang berdasarkan kuantitas dari asal bahan dasar makanan.

Bagi sobat Resep One yang ingin belajar membuat es krim silahkan anda baca artikel dan link yang admin berikan sebagai rujukan resepnya. Harapan admin semoga bermanfaat saja, dan silahkan untuk mencobanya di rumah masing-masing. Cocok untuk dihidangkan ketika panas terik ataupun disaat musim kemarau tiba seperti saat ini. Nah, tunggu apalagi sobat Resep One, sekarang persiapkan alat-alatnya dan mulailah untuk mencobanya. Jika anda mengalami kesulitan tentang cara membuat es krim ini silahkan langsung bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia. Mau berlangganan beragam artikel resep minuman segar ? Caranya mudah sekali, sobat Resep One bisa berlangganan gratis melalui email saat ini juga. Yuk langsung saja simak tentang Resep Black forest Es Krim ? yang admin berikan ini.

BAHAN :
BAHAN BLACKFOREST :
1 kotak pondan blackforest
10 butir telor
150 gram mentega
100 gram + keju (parut)
150 gram + kismis kering (potong kecil-kecil)

BAHAN CREAM :
1 kotak  pondan ice cream vanilla (ukuran sedang)
1 kotak pondan whippy cream
secukupnya air es

BAHAN TAMBAHAN :
secukupnya  DCC (dark chocolate cairkan)

CARA MEMBUAT:
BLACKFOREST: pembuatan cake ikuti petunjuk pd kemasan pondan blackforest..langkah paling terakhir baru masukkan bahan tambahan yaitu keju dan kismis..lalu aduk dengan spatula..setelah rata,adonan dimasukkan kdlm cetakan dan panggang hingga matang..
Setelah blackforest matang,belah cake menjadi 3 bagian...dinginkan dan sisihkan

CREAM: buat ice cream,ikuti sesuai dengan petunjuk pd kemasan pondan ice cream..setelah ice cream jadi, olesi pada tiap bagian cake yg sdh di bagi menjadi 3 bagian,satukan kembali cake..setelah smw bagian sdh diberikan ice cream..dinginkan didalam kulkas
Sambil menunggu ice cream beku..buat whippy cream sesuai dgn petunjuk dalam kemasan...keluarkan blackforest dari kulkas.. dan mulai lah untuk menghias kue ini agar tampak cantik.. bisa dihias dgn dcc yg sdh dicairkan sesuai dgn selera..
Jika sdh selesai dihias,masukkan kembali kedalam kulkas...sajikan dalam keadaan dingin..selamat mencoba :)


Demikian sobat Resep One, resep minuman sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel