RESEP ES CAMPUR ENAK DAN SEDERHANA DI RUMAH SENDIRI

Menurut aku citarasa yang paling nendang jika dibandingkan dengan es doger, es buah, dan es lainnya adalah es campur ini. Alasannya dikarenakan es campur mempunyai isian lebih komplit dan mampu membuat yang mengkonsumsinya juga menjadi kenyang, dicoba deh kalau ngga percaya. Mungkin bagi pembaca yang ingin mengetahui cara membuat es campur paling nikmat, anda tidak berada pada blog yang salah loh. Sebabnya di dalam artikel ini akan diberikan satu tips resep paling lezat dan juga mungkin belum anda lakukan di rumah. disaat anda yang mencobanya sendiri dan mencicipinya, mungkin akan membuat anda sendirian yang akan menghabiskan es itu hehe, itu juga kalau perutnya muat.

Nah untuk sobat Resep One yang ingin banget menikmati es campur hari ini, anda juga dibolehkan untuk membelinya di daerah tempat tinggal anda, karena es ini bisa dijumpai di berbagai wilayah dan daerah dinegara kita, selain itu juga ada di taiwan loh Sobat Resep One, tetap yang membuatnya orang pribumi dan mungkin dengan rasa dan bahan yang berbeda, maka dari itu daerah asli atau asal dari es campur ini susah ditentukan, intinya ini punya Indonesia. Selain itu juga pada umumnya dapat dijumpai pada pinggiran jalan dengan harga meriahhh atau di restoran. Untuk kali ini saya ingin mengajak sobat Resep One untuk mencobanya di rumah masing-masing dengan melihat resep es campur enak dan sederhana juga spesial, mungkin anda semua tidak keberatan untuk mencobanya, yuk simak cara membuat es campur buah juga susu, diolah secara sederhana dan bahannya bisa dilihat dibawah ini.

BAHAN ES CAMPUR :
500 gram es serut
150 ml sirup coco pandan
3 buah nangka, potong kecil
75 gram kolang kaling masak
75 gram buah alpukat, dikeruk
15 gram sagu mutiara, direbus
75 gram tape singkong, dipotong
3 sendok makan susu kental manis
75 gram cincau hitam, potong dadu
75 gram daging kelapa muda, dikeruk
Roti tawar secukupnya, potong dadu
Ketan hitam yang sudah masak secukupnya

BAHAN :
150 ml santan kental
3 lembar daun pandan
Garam halus secukupnya

CARA MEMBUAT :
Membuat kuah, pertama rebus santan bersama garam halus juga daun pandan, lalu diaduk dan biarkan mendidih, kembali aduk lagi sampai matang. Biarkan dingin dan kemudian sisihkan.
Siapkan beberapa mangkok, lalu masukkan tape, sagu mutiara, potongan nangka, kolang kaling, ketan hitam, buah alpukat dan kelapa muda, cincau dan roti tawar.
Masukkan kuah es campur tadi, lalu masukkan pula es serut.
Terakhir tuangkan sirup coco pandan dan susu kental manis pada es serut yang menggunung secukupnya, selesai dan siap dihidangkan.

Demikian sobat Resep One, resep minuman sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel