ES KRIM PISANG STROBERI

es krim adalah kuliner yang awalnya dirancang sebagai bahan beku suatu produk susu seperti krim dengan gabungan penggunaan perasa dan pemanis buatan. Campuran ini kemudian di dinginkan dengan cara mengaduk sambil mengurangi sedikit pada suhunya, hal itu untuk mencegah pembentukan kristal es secara masal. Sederhananya suhu dikurangi dengan menempatkan suatu adonan es krim ke dalam wadah yang dimasukkan ke dalam campuran pecahan es dan juga garam. Garam untuk membentuk air cair kemudian berada di bawah titik beku pada air murni, sehingga menerima sentuhan yang merata pada wadah dengan air dan es, terjadilah proses es krim itu. 

Meskipun kata es krim tersebut masih jarang digunakan untuk merujuk ke makanan yang dihidangkan sebagai dessert beku dan makanan ringan, tapi yang sebenarnya tepat digunakan unuk menunjuk ke dessert yang beku dan makanan ringan, terdiri dari lemak dari susu. Banyak negara, termasuk Amerika Serikat, membatasi penggunaan untuk istilah tersebut yang berdasarkan kuantitas dari asal bahan dasar makanan.
Bagi sobat Resep One yang ingin belajar membuat es krim silahkan anda baca artikel dan link yang admin berikan sebagai rujukan resepnya. Harapan admin semoga bermanfaat saja, dan silahkan untuk mencobanya di rumah masing-masing. Cocok untuk dihidangkan ketika panas terik ataupun disaat musim kemarau tiba seperti saat ini. Nah, tunggu apalagi sobat Resep One, sekarang persiapkan alat-alatnya dan mulailah untuk mencobanya. Jika anda mengalami kesulitan tentang cara membuat es krim ini silahkan langsung bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia. Mau berlangganan beragam artikel resep minuman segar ? Caranya mudah sekali, sobat Resep One bisa berlangganan gratis melalui email saat ini juga. Yuk langsung saja simak tentang Resep Es Krim Pisang Stroberi ? yang admin berikan ini.


BAHAN :
2 cangkir buah stroberi segar, cuci bersih dan potong-potong.
2 sendok makan gula.
1 sendok makan jus jeruk lemon.
2 buah pisang cavendish atau ambon yang matang, kupas, potong-potong dan dinginkan.
1/2 cangkir yogurt plain.
1/2 sendok teh ekstrak vanila.
Cetakan es krim batang (bila tidak memiliki penutup berupa tusukan plastik, sediakan stik es krim yang terbuat dari kayu).
Blender yang daya blend-nya kuat.

CARA MEMBUAT :
Dinginkan freezer untuk membuat es krim
Blender buah stroberi dengan 1 sendok makan gula dan jus lemon. Blender hingga halus dan kental. Bila terlalu kental kasar, bisa ditambahkan sedikit air. Tuang hasil blender-an ke dalam cetakan es krim batang, hingga terisi setengah bagian, bekukan segera.
Blender buah pisang beku, yogurt dan 1 sendok makan gula. Blender hingga halus kental. Tuang hasil blender-an buah pisang ini ke dalam cetakan es krim batang yang sudah berisi adonan stroberi tadi, beri tusukan kayu atau tutup dengan tutup cetakan es krim batang.
Bekukan kembali hingga menjadi keras.
Bila hendak disajikan, rendam es krim batang dalam cetakan itu, ke dalam air hangat hingga 3 menit. Setelah itu, es krim batang akan mudah dikeluarkan dari cetakan.


Demikian sobat Resep One, resep minuman sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel