AGAR AGAR BUAH MANGGA

Hidangan seperti agar agar buah mangga susu berikut ini tentunnya dapat menjadi salah satu hidangan spesial saat berbuka puasa. Ya, karena pada saat berbuka puasa memang sebagian besar kalangan akan selalu menginginkan hidangan yang menyegarkan. Salah satunya seperti hidangan agar-agar yang dikombinasikan dengan buah mangga ini.
Rasa manis dan tekstur agar-agar yang lembut memang akan terasa menjadi lebih segar ketika dikombinasikan dengan buah mangga. Karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa rasa dari buah mangga sendiri biasanya akan cenderung manis dan asam namun menyegarkan. Terlebih jika dihidangkan dalam kondisi dingin dari lemari es.

AGAR AGAR BUAH MANGGA
Hingga saat ini varian resep agar-agar sendiri sudah semakin banyak dan juga beragam. Dan hal tersebut diketahui terkadang membuat bingung sebagian kalangan ketika akan membuat kudapan ini. Bagi Anda yang membutuhkan referensi untuk hidangan berbuka puasa, maka resep agar agar buah mangga berikut ini diharap dapat menjadi salah satu referensi yang tepat Buat Sobat Resepone.



Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1 bungkus agar-agar serbuk plain/tanpa rasa100 gram gula pasir½ kaleng susu kental 
 manis putihDaging buah mangga sebanyak 500 gram700 ml air bersih

Cara membuat agar agar buah mangga susu spesial :Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah menghaluskan daging buah mangga terlebih dahulu. Haluskan daging buah mangga dengan kurang lebih 200 ml air, dapat denga cara dibelnder atau ditumbuk.Setelah itu, siapkan sebuah panci kemudkan campurkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti agar-agar serbuk, susu kental manis, sisa air, dan juga gua pasir.Aduk hingga seluruh adonan tercampur rata kemudian tuangkan daging buah mangga yang telah dihaluskan tadi, aduk hingga semua bahan tercampur rata.Kemudian masak adonan agar-agar tersebut di atas kompor dengan api sedang, aduk-aduk adonan hingga gula larut dan rebusan tersebut mendidih. Selama proses mendidihkan sebaiknya adonan terus di aduk secara perlahan agar tidak gosong.Setelah mendidih, matikan kompor dan angkat rebusan agar-agar lalu aduk perlahan hingga uapnya menghilang dan dingin.Siapkan sebuah loyang cetakan (besar atau kecil disesuaikan dengan selera masing-masing) kemudian tuangkan adonan agar-agar tadi hingga habis.Biarkan terlebih dahulu hingga setengah mengeras dan mulai dingin, kemudian masukan loyang atau cetakan agar-agar tersebut ke dalam lemari es hingga agar-agar mengeras atau membeku dengan sempurna.Setelah itu, potong-potong agar-agar buah manggadan agar-agar hasil kreasi Anda pun siap dihidangkan.


Demikian sobat Resep One, Resep Kue sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel