AGAR AGAR BUAH PEPAYA

Varian resep agar agar buah pepaya ini memang merupakan variasi agar-agar dengan kombinasi buah-buahan segar. Tekstur aga-agar yang kenyal dan lembut memang tidak salah jika dikombinasikan dengan aneka macam buah-buahan. Sehingga dapat menjadi salah satu kudapan yang lezat namun juga menyehatkan.
Terlebih seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa buah-buahan sendiri memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya seperti buah pepaya ini yang dikenal memiliki manfaat yang sangat baik untuk pencernaan. Dan ketika dikombinasikan dengan agar-agar, maka hasilnya tentu akan menjadi spesial.

AGAR AGAR BUAH PEPAYA
Pasalnya tidak hanya buah pepaya saja yang baik unguk pencernaan, akan tetapi agar-agar sendiri juga dikenal memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Dan saat dikombinasikan dengan buah-buahan, maka kudapan ini akan sangat baik dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Penasaran dengan resepnya? Inilah resep agar agar buah lepayaplus cara pembuatannya.



Bahan-bahan yang dibutuhkan :
Agar-agar serbuk plain/tanpa rasa sebanyak 2 bungkusPepaya sebanyak 4 buah (tingkat kematangan disesuaikan dengan selera)Gula pasir sebanyak 10 gramVanili sebanyak ½ sendok tehAir secukupnya

Cara membuat agar agar buah pepaya :
Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah mengolah buah pepaya terlebih dahulu. Cuci bersih buah pepaya kemudian kupas dan belah menjadi dua, buang bijinya dan keruk bagian dalamnya hingga membentuk seperti mangkuk. Namun jangan dikeruk terlalu tipis, kemudian sisihkan terlebih dahulu.Langkah selanjutnya yakni mengolah agar-agarnya, siapkan sebuah panci terlebih dahulu kemudian tuangkan air dan masukan agar-agar serbuk yang telah disiapkan tadi. Aduk perlahan hingga semuanya tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal.Kemudian didihkan agar-agar tadi kemudian masukan gula pasir dan vanili lalu aduk kembali hingga seluruh gula larut dalam adonan tersebut. Masak kembali hingga mendidih lalu angkat dan dinginkan sebentar hingga uap pada adonan agar-agar tinggal sedikit.Siapkan buah pepaya yang telah dikeruk isinya tersebut, kemudian tuangkan adonan agar-agar secukupnya pada mangkuk buah pepaya tadi.Masukan kerukan buah pepaya kedalam adonan agar-agar tadi lalu biarkan dingin hingga agar-agar membeku. Bagi yang menyukai hidangan dingin, maka dapat memasukan agar-agar pepaya tersebut ke dalam lemari es terlebih dahulu hingga dingin dan membeku.Setelah siap, potong-potong agar-agar pepaya tadi sesuai dengan selera masing-masing.Agar-agar pepaya hasil kreasi Anda pun siap dihidangkan. Sajikan selagi dingin.


Demikian sobat Resep One, Resep Kue Agar-agar sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel