RESEP BOLU LAPIS AGAR-AGAR

Pada kesempatan kali ini aku akan coba bagikan sebuah resep bolu lapis agar-agar spesial untuk Sobat Resep One semuanya. Bagi Sobat Resep One yang bosan dengan varian resep agar-agar yang ada, maka dapat mencoba varian resep yang satu ini.

Kombinasi agar-agar dengan buah-buahan atau saus mungkin sudah tak asing lagi bagi Anda semua, namun bagaimana dengan agar-agar yang dikombinasikan dengan kue seperti bolu? Ya, tentu saja varian agar-agar tersebut akan menjadi salah satu hidangan yang spesial.

RESEP BOLU LAPIS AGAR-AGAR
Membuatnya pun tidaklah sulit dan bahannya sendiri tidak terlalu banyak atau bervariasi. Bagi Anda yang tertarik untuk membuatnya sendiri, maka inilah sebuah resep bolu lapis agar2lengkap dengan cara pembuatannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
Agar-agar serbuk sebanyak 1 bungkus (tanpa rasa)Terigu sebanyak 150 gramSusu kental manis putih sebanyak 3 sendok makanGula halus sebanyak 300 gramTelur ayam sebanyak 8 butirCokelat bubuk sebanyak 1 sendok makanVanili sebanyak ½ sendok tehMargarin sebanyak 250 gram

Cara membuat bolu lapis Agar-agar :
Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah mengocok margarin terlebih dahulu menggunakan mixer hingga berubah warna menjadi putih, lalu sisihkan terlebih dahulu.Di tempat terpisah, campurkan bahan-bahan lain seperti telur aya, vanili, dan gula pasir, kemudian kocok menggunakan mixer hingga adonan mengembang.Setelah mengembang, masukan margarin yang telah dikocok pertama tadi kedalam adonan tersebut, lalu kocok semuanya hingga tercampur rata.Langkah selanjutnya yakni memasukan tepung terigu sedikit demi sedikit lalu masukan juga susu kental manis, aduk semua adonan hingga bercampur rata, sisihkan terlebih dahulu.Masak agar-agar serbuk dengan 1 gelas air hingga adonan mendidih, setelah itu tuangkan pada adonan pertama tadi dan aduk hingga semua adonan tercampur rata.Bagi 2 adonan dalam wadah terpisah kemudian campurkan 1 bagian dengan cokelat bubuk, aduk hingga semua bahan tercampur rata.Siapkan sebuah loyang kemudian alasi dengan kertas roti, olesi dengan margarin dan tuangkan ½ bagian adonan putih ke dalam loyang dan ratakan.Setelah itu, masukan ke dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu dan panggang hingga adonan setengah matang, lalu keluarkan loyang dan tuangkan ½ bagian adonan berwarna cokelat di atas adonan setengah matang tadi dan ratakan. Panggang kembali adonan hingga setengah matang, dan lakukan cara tersebut hingga seluruh adonan habis.Terakhir, jika seluruh adonan telah habis maka panggang adonan di dalam loyang hingga matang sempurna.Setelah matang, dinginkan terlebih dahulu bolu tersebut dan potong-potong. Bolu lapis agar-agar hasil kreasi Anda pun siap dihidangkan.


Demikian sobat Resep One, Resep Agar-agar sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel