RESEP AGAR AGAR LAPIS PELANGI

Sebenarnya resep agar agar lapis pelangi bukanlah merupakan resep yang sulit untuk dibuat, akan tetapi banyak orang yang akan merasa malas karena mungkin prosesnya yang harus tekun dan teliti.
Padahal jika melihat hasilnya yang cantik, tentu saja proses tersebut sebanding dengan hasilnya. Sehingga kudapan agar-agar tidak hanya terasa lezat saja, melainkan juga memiliki tampilan yang menarik dan cantik.


RESEP AGAR AGAR LAPIS PELANGI
Bagi Anda yang ingin bisa membuatnya maka tidak perlu bingung mencari resepnya. Karena di kesempatan kali ini kami akan coba bagikan sebuah resep agar agar lapis pelangi tersebut. Penasaran? Berikut ini adalah sebuah resep sekaligus cara membuat agar-agar lapis pelangi.

Bahan agar-agar 1 :
Agar-agar serbuk sebanyak 1 bungkusGula pasir sebanyak 120 gramDaun pandan sebanyak 5 lembarAir sebanyak 1 liter

Bahan agar-agar 2 :
Agar-agar serbuk sebanyak 1 bungkusGula pasir sebanyak 120 gramSantan sebanyak 1 liter (dari 1 butir kelapa) Garam sebanyak ½ sendok teh

Bahan Pelengkap :
Pewarna makanan sebanyak 4 macam (warna dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing)

Cara membuat agar agar lapis pelangi :
Langkah pertama yang dapat dilakukan yakni memasak semua bahan agar-agar 1 dan 2 dalam wadah terpisah. Rebus bahan agar-agar dan aduk perlahan hingga gula larut dan adonan mendidih. Kecilkan api hingga pada tingkatan terendah lalu biarkan terlebih dahulu.Langkah selanjutnya yakni menyiapkan sebuah loyang untuk mencetak puding, dapat menggunakan loyang berukuran besar juga dapat menggunakan wadah kecil seperti cup atau cangkir transparan. Basahi dengan air terlebih dahulu agar agar-agar tidak menempel dan mudah dilepaskan.Setelah itu, tuangkan bahan agar-agar yang menggunakan santan dalam wadah terpisah sebanyak 250ml. Kemudian berikan beberapa tetes pewarna (1 macam) sesuai dengan selera masing-masing dan aduk hingga semua bahan tercampur rata, lalu tuangkan pada loyang yang telah Anda siapkan tadi.Lakukan hal yang sama pada adonan agar-agar yang tidak menggunakan santan, berikan pewarna yang berbeda lalu aduk hingga bahan tercampur rata. Setelah bahan pertama yang ada di dalam loyang mengeras, maka tuangkan bahan adonan kedua tadi di atasnya untuk membuat lapisan warna baru yang berbeda.Ulangi cara 2 dan 3 di atas tadi hingga seluruh adonan habis, gunakan pewarna yang berbeda untuk masing-masing lapisan sesuai dengan kreasi Anda.Setelah selesai, biarkan adonan agar-agar tersebut dingin terlebih dahulu, kemudian masukan ke dalam lemari es dan diamkan hingga agar-agar mengeras sempurna.Langkah terakhir, ambil agar-agar lalu potong-potong dan hidangkan agar-agar pelangi hasil kreasi Anda di atas piring selagi dingin.


Demikian sobat Resep One, Resep Agar-agar sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel