SAYUR ASEM-ASEM BUNCIS

Halo Sahabat Resep One Siapa sich yang tidak tau sayur asem-asem buncis? masakan yang menjadi salah satu ciri khas semarang ini banyak sekali penggemarnya, karena rasa yang seger dan daging yang menggoyang lidah ketika anda mencicipinya.

Selain rasa sayur asem-asem buncis ini juga banyak mengandung serat dan enzim yang tinggi, jadi untuk anda yang ingin diet menu ini sangat cocok dikonsumsi, cara membuatnya pun sangatlah mudah.
Disini aku akan membagikan resep cara membuat sayur asem- asem buncis yang enak dan praktis.


Nah, untuk mempersingkat waktu tanpa harus panjang lebar penjelasan langsung aja kita siap kan apa saja bahan dan perlengkapananya sebagai berikut:

Bahan Sayur Asem-Asem Buncis :

√ 250 gr daging tetelan sapi
√ 2 liter air untuk merebus
√ 2 ons buncis, itis atau potong- potong sekitar 2-3 cm
√ 3 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu

 Bumbu Sayur Asem-Asem Buncis :

 √ 5 siunng bawang merah,iris halus
 √ 2 siung bawang putih,iris halus
 √ 3 buah cabe merah,iris serong
 √ 3 buah cabe hijau,iris serong
 √ 1 ruas jari lengkuas,memarkan
 √ 2 lembar daun salam
 √ 7 buah belimbing wuluh,iris bulat
 √ 1 sdm kecap manis
 √ 1/2 sdt asam jawa
 √ gula dan garam secukupnya

  Cara Membuat Sayur Asem-asem Buncis :
 1. Pertama-tama cuci dan rebuslah daging sapi dengan air yang sudah kita siapkan,hingga empuk,lalu angkat dan potong dadu atau sesuai selera.

 2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu yang sudah kita siapkan seperti bawang merah bawang putih sampai harum lalu,lalu masukakn cabai,lengkuas,dan daun salam.

3. Setelah itu masukan bumbu kedalam kaldu atau air rebusan daging tadi,didihkan kembali.

4. Setelah mendidih masukan buncis,potongan daging,belimbing wuluh.
Beri kecap manis,asam jawa,gula dan garam.kemudian cicipilah kalo sudah pas dengan lidah anda asem-asem buncis siap untuk dihidangkan bersama nasi hangat dan sambal terasi sebagai pelengkapnya.

Demikian sobat Resep One, Resep Sayur asem-asem buncis sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, aku ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel