ES KRIM GORENG COKELAT KRIUK

es krim adalah kuliner yang awalnya dirancang sebagai bahan beku suatu produk susu seperti krim dengan gabungan penggunaan perasa dan pemanis buatan. Campuran ini kemudian di dinginkan dengan cara mengaduk sambil mengurangi sedikit pada suhunya, hal itu untuk mencegah pembentukan kristal es secara masal. Sederhananya suhu dikurangi dengan menempatkan suatu adonan es krim ke dalam wadah yang dimasukkan ke dalam campuran pecahan es dan juga garam. Garam untuk membentuk air cair kemudian berada di bawah titik beku pada air murni, sehingga menerima sentuhan yang merata pada wadah dengan air dan es, terjadilah proses es krim itu. 

Meskipun kata es krim tersebut masih jarang digunakan untuk merujuk ke makanan yang dihidangkan sebagai dessert beku dan makanan ringan, tapi yang sebenarnya tepat digunakan unuk menunjuk ke dessert yang beku dan makanan ringan, terdiri dari lemak dari susu. Banyak negara, termasuk Amerika Serikat, membatasi penggunaan untuk istilah tersebut yang berdasarkan kuantitas dari asal bahan dasar makanan.
Bagi sobat Resep One yang ingin belajar membuat es krim silahkan anda baca artikel dan link yang admin berikan sebagai rujukan resepnya. Harapan admin semoga bermanfaat saja, dan silahkan untuk mencobanya di rumah masing-masing. Cocok untuk dihidangkan ketika panas terik ataupun disaat musim kemarau tiba seperti saat ini. Nah, tunggu apalagi sobat Resep One, sekarang persiapkan alat-alatnya dan mulailah untuk mencobanya. Jika anda mengalami kesulitan tentang cara membuat es krim ini silahkan langsung bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia. Mau berlangganan beragam artikel resep minuman segar ? Caranya mudah sekali, sobat Resep One bisa berlangganan gratis melalui email saat ini juga. Yuk langsung saja simak tentang resep es krim goreng cokelat kriuk yang admin berikan ini.

BAHAN :
50 gram tepung terigu (Ayak terlebih dahulu)
50 gram tepung roti (Ayak terlebih dahulu)
250 gram es krim coklat
5-6 lembar roti kupas
1 butir telur ayam

BAHAN UNTUK SAUS STRAWBERRY :
250 gram strawberry segar
50 gram gula pasir
1 buah jeruk lemon untuk perasan

CARA MEMBUAT :
Untuk membuat kulit es krim goreng: Ambillah selembar roti kupas. Letakan es krim coklat pada permukaan roti. Kemudian bentuk bulatan seperti bola. Bungkus dengan aluminium foil agar hasil cetakan bulatnya benar-benar menjadi bola. Masukkan dan diamkan di dalam frezeer. Setelah mendingin dan cetakan sudah menjadi bola, siapkan tepung terigu ke dalam mangkuk dan gulingkan roti isi es krim coklat ke dalam tepung terigu. Aduk telur di tempat yang terpisah.
Lalu celupkan roti tersebut ke dalam telur. Angkat dan gulingkan hingga merata di mangkuk yang berisi tepung roti. Simpan kembali ke dalam freezer selama 20 menit. Panaskan minyak dengan api sedang, kemudian goreng roti isi es krim sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan Resep Es Krim Goreng Coklat Kriuk, Mudah dan Sederhana dengan Saus Strawberry

CARA MEMBUAT SAUS STRAWBERRY :
Cuci bersih semua strawberry. Lalu potong strawberry menjadi ukuran kecil. Masukkan ke dalam panci, gula, dan perasan air lemon. Masak dengan api sedang hingga mendidih. Angkat dan Tiriskan. Saus strawberry siap disajikan dengan Es Krim Goreng Resep Es Krim Goreng Coklat Kriuk, Mudah dan Sederhana dengan Saus Strawberry.


Demikian sobat Resep One, resep minuman sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel