AGAR AGAR ROTI MARIE

Kudapan seperti agar agar roti marie berikut ini tentunya dapat menjadi salah satu pilihan hidangan untuk menu berbuka puasa. Ya, di bulan Ramadhan seperti ini biasanya banyak kalangan yang akan selalu mencari berbagai hidangan spesial untuk berbuka puasa.
Dan hidangan seperti agar-agar sendiri memang dapat dikatakan sebagai salah satu kudapan yang aman untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Hal tersebut tentu saja karena rasa agar-agar yang cenderung manis dan teksturnya yang lembut.

AGAR AGAR ROTI MARIE
Maka dari itulah bagi Sobat Resep One yang ingin membuat menu kudapan sehat untuk berbuka puasa dapat memilih resep agar-agar berikut ini. Bagi Anda yang membutuhkan resepnya, maka berikut ini adalah sebuah resep agar agar roti marie lengkap dengan cara pembuatannya.



Bahan lapisan agar-agar 1 :
Agar-agar serbuk tanpa rasa sebanyak 1 bungkusMarie biskuit bungkus kecil sebanyak 2 bungkus, atau sekitar 250 gramGula pasir sebanyak 3 sendok makanAir sebanyak 3 gelas air, atau sekitar 600 mlGaram secukupnya (sedikit saja)

Bahan lapisan agar-agar 2 :
Agar-agar serbuk tanpa rasa sebanyak 1 bungkusRoti tawar sebanyak 5 lembar (merk disesuaikan dengan selera masing-masing)Jus buah atau sirup sebanyak 1 gelasSusu kental manis putih sebanyak ¼ kaleng atau sekitar 100 mlKuning telur sebanyak 1 butirGula pasir sebanyak 1 sendok makanMargarin sebanyak 1 sendok makanAir sebanyak 2 gelas

Bahan lapisan agar-agar 3 :
Agar-agar serbuk tanpa rasa sebanyak 1 bungkusCokelat bubuk sebanyak 1 sendok makanGula pasir sebanyak 6 sendok makanAir sebanyak 3 gelas

Cara membuat agar agar roti marie :
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan sebuah loyang berbentuk lingkaran terlebih dahulu. Setelah itu susun biskuit marie yang telah disiapkan tadi dengan arah melingkar di bagian bawah loyang. Namun biarkan tengahnya tidak terisi.Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah mendidihkan air terlebih dahulu bersamaan dengan agar-agar serbuk, gula, dan sedikit garam. Aduk adonan tersebut secara perlahan hingga mendidih kemudian angkat dan dinginkan hingga uapnya menghilang.Setelah itu, tuangkan adonan agar-agar tersebut secara perlahan dan sedikit demi sedikit agar biskuit marie tidak mengapung di adonan agar-agar tersebut. Sisihkan terlebih dahulu dan biarkan hingga setengah mengeras.Sementara itu, buatlah adonan agar-agar 2 tadi dengan cara mencampurkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti kuning telur, susu kental manis, sirup/jus buah, dan margarin di dalam sebuah wadah. Aduk bahan adonan tersebut hingga tercampur rata, lalu sisihkan terlebih dahulu.Langkah selanjutnya yakni memasak air dan agar-agar serbuk hingga mendidih, setelah mendidih maka Anda dapat memasukan adonan telur tadi dan aduk hingga semua bahan tercampur rata. Angkat adonan lalu biarkan hingga uapnya menghilang.Sementara menunggu uap pada adonan menghilang, maka Anda dapat menata roti tawar yang sudah disobek-sobek terlebih dahulu di atas adonan puding yang sudah ada di loyang.Setelah adonan agar-agar tadi tidak ada uapnya, maka tuangkan sedikit demi sedikit adonan di atas tatanan roti tawar yang berada di loyang tadi secara perlahan hingga adonan agar-agar habis. Lalu biarkan agar-agar di loyang tadi hingga setengah mengeras.Dan langkah terakhir yakni membuat lapisan agar-agar terakhir dengan cara mencampurkan terlebih dahulu semua bahan yang telah disiapkan tadi. Kemudian masak dan aduk perlahan di atas kompor dengan api sedang hingga adonan mendidih.Setelah itu, angkat adonan dan biarkan hingga uapnya sedikit lalu tuangkan pada loyang yang telah berisi adonan tadi.Biarkan hingga seluruh adonan mengeras sempurna. Bagi Anda yang menyukai hidangan dingin, maka dapat memasukan agar-agar tersebut ke dalam lemari es terlebih dahulu.Setelah dingin, potong-potong agar roti marie hasil kreasi Anda tadi dan hidangkan selagi dingin.


Demikian sobat Resep One, Resep Kue Agar-agar sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel