AGAR AGAR ROTI OREO

Varian resep agar agar roti oreo berikut ini mungkin dapat menjadi salah satu varian resep bagi Anda yang tengah bosan dengan resep agar-agar yang ada. Karena memang kreasi resep agar-agar sendiri hingga saat ini sudah sangat banyak dan beragam.
Selain buah-buahan, roti dan aneka biskuit juga dapat menjadi salah satu bahan yang dapat dikombinasikan dengan resep agar-agar. Jika hidangan agar-agar buah akan cenderung terasa segar, maka varian agar-agar roti biskuit akan lebih terasa manis dengan tekstur yang berbeda.



AGAR AGAR ROTI OREO
Salah satunya seperti varian agar-agar roti oreo berikut ini. Bagi Anda yang ingin mengetahui resep dan juga cara membuatnya, maka inilah resep agar agar roti oreo spesial lengkap dengan cara pembuatannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
Agar-agar serbuk tanpa rasa sebanyak 2 bungkusOreo bungkus sedang sebanyak 2 bungkus (dapat ditambah jika memang ingin lebih)Roti tawar sebanyak 5 lembar, kemudian sobek-sobek dengan ukuran sedangSusu kental manis putih sebanyak 1 sachet (dapat ditambah bagi yang suka rasa susu)Gula pasir sebanyak ¼Air sebanyak 8 gelas (gelas kaca belimbing)Cokelat bubuk secukupnya

Cara membuat agar agar roti oreo :
Pertama-tama campurkan terlebih dahulu beberapa bahan seperti agar-agar serbuk, susu kental manis, gula pasir, dan air. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.Setelah itu, didihkan adonan agar-agar tadi dengan api sedang sambil terus di aduk hingga gula larut.Setelah mendidih, kecilkan terlebih dahulu api kompor hingga pada bagian yang paling kecil agar adonan agar-agar tidak mengeras.Sementara itu, siapkan sebuah loyang yang akan digunakan dan basahi terlebih dahulu permukaan dalamnya mengunakan air. Kemudian tuangkan ¼ adonan tadi kedalam loyang tersebut.Taburi dengan biskuit oreo yang telah dihancurkan telebih dahulu, hingga permukaan adonan agar-agar tertutup dengan biskuit oreo tersebut. Biarkan hingga dingin dan setengah mengeras terlebih dahulu.Setelah itu, ambil lagi ¼ adonan agar-agar yang dipanaskan tadi dan beri campuran cokelat bubuk terlebih dahulu secukupnya. Kemudian tuangkan di atas cetakan tadi secara perlahan hingga adonan cokelat tersebut habis.Langkah selanjutnya yakni menata potongan roti di atas adonan yang baru dituangkan tadi secara perlahan. Dan biarkan adonan tersebut hingga setengah mengeras.Ulangi dengan menuangkan kembali ¼ adonan agar-agar yang dipanaskan tadi kedalam loyang secara perlahan dan hati-hati. Taburi kembali dengan biskuit oreo bubuk dan biarkan hingga setengah mengeras.Dan langkah terakhir, campurkan sisa adonan agar-agar dengan cokelat bubuk dan tuangkan kembali ke dalam cetakan. Diamkan hingga agar-agar megeras sempurna.Jika menyukai hidangan dingin, maka dapat juga memasukannya terlebih dahulu ke dalam lemari es.Setelah membeku atau mengeras, potong-potong agar roti oreo hasil kreasi Anda tersebut dan hidangkan selagi dingin.


Demikian sobat Resep One, Resep Agar-agar sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel