AGAR AGAR ROTI TAWAR SANTAN

Varian resep agar agar roti tawar santan ini diketahui merupakan variasi resep agar-agar yang sudah banyak dikembangkan hingga saat ini. Tentunya tidak hanya susu saja yang dapat menjadi salah satu campuran bahan dalam membuat agar-agar.
Akan tetapi, bahan lain seperti santan juga diketahui dapat menjadi salah satu bahan campuran lain yang dapat digunakan pada agar-agar. Pasalnya santan sendiri memiliki rasa yang gurih dan akan menghasilkan rasa yang lezat saat dipadukan dengan resep agar-agar.



AGAR AGAR ROTI TAWAR SANTAN
Maka dari itulah untuk membuat agar-agar yang lezat tentu saja tidak hanya harus mengggunakan susu saja, melainkan juga dapat menggunakan santan. Dan berikut ini adalah sebuah resep agar agar roti tawar santan lengkap dengan cara membuatnya.

Bahan agar-agar 1 :
Roti tawar sebanyak 6 keping (merk roti disesuaikan dengan selera masing-masing)Santan instan sebanyak 2 kotak berukuran kecilTelur ayam sebanyak 2 butirSKM putih sebanyak 2 sachetVanili secukupnya

Bahan agar-agar 2 :
Agar-agar serbuk plain/tanpa rasa sebanyak 2 bungkusAir putih sebanyak 4 gelasGula putih secukupnya (rasa manis disesuaikan dengan selera masing-masing)

Cara membuat agar agar roti tawar santan yang mudah dan praktis :
Pertama-tama campurkan terlebih dahulu seluruh bahan agar-agar 1 kemudian kocok dengan menggunakan blender hingga roti tawar hancur dan adonan berubah menjadi seperti krim kental. Setelah itu sisihkan terlebih dahulu.Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan yakni mencampurkan adonan bahan agar-agar 2 kemudian masak di atas kompor dengan api sedang hingga adonan panas dan mengeluarkan uap.Setelah itu, tuangkan bahan adonan 1 yang disisihkan terlebih dahulu pada adonan agar-agar yang telah dipanaskan tadi.Aduk-aduk seluruh adonan secara perlahan hingga bahan adonan agar-agar tersebut mendidih. Terus aduk adonan secara perlahan selama proses memasak agar santan tidak pecah.Setelah mendidih, Anda dapat memberikan pewarna makanan secukupnya pada adonan tersebut dan aduk hingga seluruh adonan tercampur rata (warna disesuaikan dengan selera dan keinginan masing-masing).Aduk-aduk perlahan telrebih dahulu adonan tersebut hingga hangat dan uapnya tidak terlalu banyak.Langkah selanjutnya yakni siapkan sebuah loyang atau cetakan yang akan digunakan, kemudian olesi terlebih dahulu permukaan dalamnya dengan air matang.Tuangkan seluruh adonan agar-agar tadi kedalam loyang atau cetakan yang telah disiapkan, dan dinginkan pada suhu normal terlebih dahulu.Jika Anda meenyukai hidangan atau kudapan yang dingin, maka setelah setengah mengeras Anda dapat memasukan agar-agar roti tadi ke dalam lemari es terlebih dahulu hingga mengeras sempurna.Setelah dingin, potong-potong agar roti santan hasil kreasi Anda tadi dan hidangkan selagi dingin.

Demikian sobat Resep One, Resep Agar-agar sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel