AGAR AGAR ROTI WARNA WARNI

Membuat agar agar roti warna warni yang cantik sebenarnya bukanlah merupakan hal yang sulit dilakukan. Namun tentu saja jika Anda sudah mengetahui resep dan juga cara membuatnya. Dan sebenarnya resep dan cara membuatnya sendiri juga tidak sulit ditemuakan pada saat ini.



Makanan olahan seperti agar-agar emang merupakan salah satu kudapan yang cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan usia pada umumnya khususnya oleh kalangan anak-anak. Tentunya dibandingkan dengan jajajanan, kudapan ini lebih aman dan menyehatkan.

AGAR AGAR ROTI WARNA WARNI
Akan tetapi agar hidangan tidak membosankan, maka sudah tentu Anda harus memiliki berbagai macam varian resep yang bermaca-macam. Salah satu contohnya seperti varian resep agar agar roti warna warni ini. Bagi Anda yang membutuhkan referensi, maka inilah resep dan cara membuatnya.

Bahan yang dibutuhkan (1) :
Roti tawar sebanyak 3 lembarTelur sebanyak 1 butirSKM sebanyak 1 bungkus/sachetVanili sebanyak ½ sendok tehAir sebanyak 1 gelas

Bahan yang dibutuhkan (2) :
Agar-agar serbuk plain/tanpa warna sebanyak 1 bungkusGula pasir sebanyak 200 gramAir sebanyak 3 gelasPewarna makanan secukupnya (jumlah warna disesuaikan dengan selera masing-masing)

Cara membuat agar agar roti warna warni spesial :
Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah mencampurkan semua bahan-bahan 1 dengan cara diblender. Setelah itu, sisihkan terlebih dahulu.Langkah selanjutnya yakni mencampurkan bahan-bahan 2 (kecuali pewarna makanan) dalam sebuah panci kemudian masukan bahan-bahan 1 yang sudah di sisihkan terlebih dahulu.Masak di atas kompor hingga adonan agar-agar roti tadi mendidih. Setelah mendidih, diperkirakan terlebih dahulu akan menggunakan berapa macam warna. Seperti sontohnya akan menggunakan 4 macam warna, maka tuangkan ¼ adonan tadi dalam wadah terpisah dan berikan satu macam pewaarna. Sisa adonan agar-agar biarkan di atas kompor namun dengan api paling kecil agar tidak membeku atau mengeras.Aduk adonan agar-agar yang diberikan pewarna lalu tuangkan pada cetakan, kemudian biarkan hingga setengah mengeras. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan agar-agar tadi hingga semuanya habis dan diberikan pewarna.Namun yang harus diperhatikan adalah saat menuangkan adonan di atas adonan agar-agar yang sudah setengah mengeras. Hendaknya tuangkan adonan secara perlahan agar warna tidak bercampur dan hasilnya akan berlapis. Untuk menuangkan adonan dapat mengggunakan sendok sayur dan lakukan secara perlahan.Setelah semua adonan habis, biarkan agar-agar roti warna-warni tadi mengeras dan dapat di masukan ke dalam lemari es bagi Anda yang menyukai hidangan dingin. Potong-potong agar roti warna-warni hasil kreasi Anda tadi, dan hidangkan selagi dingin.


Demikian sobat Resep One, Resep Agar-agar sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel