RESEP AGAR AGAR LAPIS BUSA

Varian resep agar agar lapis busa yang akan coba kami bagikan untuk Anda semuanya di kesempatan kali ini adalah resep agar agar lapis busa rasa cokelat. Rasa cokelat menjadi pilihan karena memang varian rasa ini paling disukai oleh banyak kalangan.
Tentunya tidak hanya varian puding saja yang dapat disajikan dengan rasa cokelat, namun varian resep agar-agar pun dapat dibuat dengan rasa cokelat. Dan tentunya dapat juga dikombinasikan dengan lapisan seperti agar-agar busa.


RESEP AGAR AGAR LAPIS BUSA
Dengan begitu, sajian agar-agar pun akan terasa berbeda dengan variasi resep agar-agar lapis busa tersebut. Penasaran dengan cara membuatnya? Langsung saja, inilah resep agar agar lapis busa lengkap dengan cara pembuatannya.

Bahan untuk agar-agar busa :
Agar-agar serbuk rasa cokelat sebanyak 1 bungkus (varian rasa dapat diganti dengan yang lain)Susu cair sebanyak 400 mlCokelat serbuk sebanyak 15 gramPutih telur dari 3 butir telurGula pasir sebanyak 35 gram (bagian 1)Gula pasir sebanyak 60 gram (bagian 2)Garam sebanyak 1/8 sendok teh

Bahan untuk lapisan agar-agar :
Agar-agar serbuk rasa cokelat sebanyak 1 bungkus (varian rasa dapat diganti dengan yang lain)Susu cair sebanyak 400 mlKuning telur sebanyak 1 butirGula pasir sebanyak 125 gramPasta rasa cokelat sebanyak ¼ sendok teh

Cara membuat agar agar lapis busa ras cokelat :
Pertama-tama campurkan terlebih dahulu bahan-bahan agar lapisan busa pertama tadi seperti susu cair, cokelat serbuk, agar-agar serbuk, dan gula pasir bagian 1 (35 gr). Aduk terus adonan secara perlahan hingga mendidih, kemudian angkat dan sisihkan terlebih dahulu.Setelah itu, kocok lepas putih telur bersama dengan garam hingga setengah mengembang kemudian masukan gula bagian 2 (60 gr) dan kocok kembali hingga mengembang berbusa dan kaku.Langkah selanjutnya yakni menuangkan adonan rebusan agar-agar pertama tadi kedalam kocokan telur sedikit demi sedikit, lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata.Siapkan sebuah loyang kemudian basahi dengan air terlebih dahulu, setelah itu tuangkan seluruh adonan tadi ke dalam loyang dan biarkan hingga setengah membeku.Sementara itu, buatlah bahan lapisan agar-agar selanjutnya dengan merebus terlebih dahulu susu cair, agar-agar serbuk, dan gula pasir. Aduk perlahan hingga gula larut dan susu mendidih, kemudian angkat lalu campurkan sedikit adonan susu tersebut dengan kuning telur.Aduk hingga semuanya tercampur rata kemudian campurkan kembali pada adonan susu dan aduk hingga semua bahan tercampur rata.Didihkan kembali adonan agar-agar tersebut sambil di aduk perlahan, kemudian masukan pasta cokelat dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.Angkat kemudian aduk perlahan hingga uapnya menghilang, setelah itu tuangkan adonan agar-agar tersebut hingga habis ke dalam loyang yang sudah terdapat lapisan agar busanya.Diamkan terlebih dahulu kemudian dapat dimasukan ke dalam lemari es jika ingin dihidangkan lebih dingin.Potong-potong agar lapis busa cokelat hasil kreasi Anda, lalu hidangkan selagi dingin.


Demikian sobat Resep One, Resep Agar-agar sederhana yang bisa anda coba dirumah dan pastinya di dapur kesayangan anda. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman yang lain ya sobat Resep One, semoga apa yang admin berikan ini bermanfaat untuk semuanya. Akhir kata, admin ucapkan selamat melakukan aktifitasnya kembali dan jangan lupa untuk mencoba resep lainnya yang ada di blog ini, serta untuk melihat semua jenis resep kue yang ada di blog Resep One.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel